Kampar  

Eva Yuliana Minta Kades di Siak Hulu Aktif Sosialisasi Posko Kesehatan untuk Korban Asap

LAMANRIAU.COM, SIAKHULU – Politisi Partai Demokrat, Eva Yuliana meminta kepala desa di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, gencar mensosialisasikan keberadaan posko kesehatan bagi korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.

Mengingat banyaknya laporan dari masyarakat yang tidak mengetahui tentang keberadaan posko kesehatan di Kabupaten Kampar, khususnya Siak Hulu, kepala desa harus pro aktif ke tengah-tengah warga.

“Hari ini kami menggelar pertemuan dengan camat, kades, kapus se Kecamatan Siak Hulu untuk membahas posko kesehatan. Tadi disampaikan bahwa informasi keberadaan posko ini masih minim. Sehingga kami mrminta agar ini disosialisaikan lebih gencar lagi,” ucap anggota DPRD Riau daerah pemilihan Kabupaten Kampar itu, Senin (23/9).

Padahal, menurut istri mantan Bupati Kampar H. Jefry Noer, sejumlah pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas yang berada di Siak Hulu sudah dilengkapi dengan posko kesehatan bagi korban bencana kabut asap.

“Info ini masih minim ke masyarakat bahwa di Puskemas ada pelayanan kesehatan pasca bencana asap melanda provinsi Riau. Ada tiga Puskemas yang memiliki posko yakni Puskesmas 1, 2 dan Puskesmas 3,” jelasnya.

Tak hanya itu, dalam rapat bersama instansi terkait di Siak Hulu, Eva Yuliana juga mengusulkan agar pihak kecamatan beserta kepala desa menyediakan posko kesesehatan tambahan, terutama desa-desa yang jauh dari lokasi Puskesmas.

“Kami juga meminta kepada camat dan kades, untuk dicarikan tempat pembuatan posko tambahan. Apalagi di desa yang tidak bisa tercapai ke Puskesmas, seperti Pangkalan Srik, Desa Kepau, Desa Buluh Nipis. Ini inisiatif kita, InsyaAllah besok posko ini sudah berdiri,” pungkasnya. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *