Siak  

Perangkat Dewan Diumumkan Hari Ini, Azmi Jabat Ketua DPRD Siak

Azmi

LAMANRIAU.COM, SIAK – DPP Partai Golkar akhirnya menunjuk Azmi sebagai ketua DPRD Siak periode 2019-2024.

Sebelumnya, Azmi dan Indra Gunawan berebut ingin menjadi ketua DPRD Siak. Sebab, kedua kader Golkar itu sama-sama petahana dan sama-sama merasa terbaik untuk pimpinan dewan.

Indra merupakan ketua DPRD Siak periode 2014-2019. Namun Azmi berhasil meyakinkan DPP Golkar sehingga dipercaya menjabat ketua dewan.

Azmi ditunjuk berdasarkan SK DPP Partai Golkar Nomor R-1016/Golkar/IX/2019. Surat ditandatangani Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus beserta Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munazir tertanggal 12 September 2019.

Penunjukan Azmi juga merupakan respons atas penjaringan nama-nama ketua DPRD Siak yang disodorkan DPD II Partai Golkar pada 16 Agustus 2019 lalu.

DPD mengusulkan tiga nama yakni Azmi, Tarmijan dan ketua DPRD Siak periode 2014-2019 Indra Gunawan. Ketiga nama itu merupakan incumbent. Sementara satu nama pendatang baru yang diusulkan mantan Camat Tualang, Zulkifili.

Golkar memperoleh jabatan ketua DPRD Siak setelah meraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif April 2019 lalu. Partai beringin berhasil mendapatkan 8 kursi dari 40 kursi dewan.

“Alhamdullilah Golkar memberikan amanah ini ke saya. SK sudah saya terima dari DPD I,” kata Azmi dikonfrimasi soal itu.

DPRD Siak menggelar rapat paripurna pengumuman calon pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Siak periode 2019-2024 dan kepengurusan fraksi, Senin (23/9/2019).

Sekretariat DPRD Siak sudah mengirimkan undangan kepada Bupati Siak Alfedri, pimpinan forkompinda, Sekdakab Siak, staf ahli bupati dan para asisten, pimpinan OPD dan kepala bagian Setdakab Siak.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Siak Indra Setiadi mengatakan, rapat paripurna dimulai pukul 13.30 WIB.

Rapat akan dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Siak Zulkifli. Sedangkan dua wakil ketua adalah Androy Ade Rianda dari Gerindra dan Fairus dari PAN. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *