PKS Riau Targetkan Usung Kader Sebagai Calon Bupati di Dua Daerah

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar/Net

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk sembilan kabupaten dan kota Pilkada serentak 2020.

“Kita sedang membuka pendaftaran calon dari eksternal. Ada yang sudah buka Pelalawan, Bengkalis, Dumai dan Inhu yang lain juga akan menyusul, dibuka hingga pertengahan Oktober ini,”ujar Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, Kamis (3/10/2019).

Menurut Markarius sebelumnya sudah dibuka pendaftaran untuk calon internal PKS. Dari beberapa nama sudah mulai mengerucut. Misalnya dari 10 nama kandidat mengerucut jadi lima dan tiga nama.

“Sebagian sudah ada yang mengerucut dari lima nanti jadi tiga, ada pendaftaran atau seleksi internal dan eksternal yang dibuka,” jelas Markarius.

Untuk eksternal partai, lanjut Markarius sudah cukup banyak juga politikus yang datang mendaftar. Di antaranya di Pelalawan sudah ada nama Adi Sukemi, Husni Thamrin dan beberapa nama lainnya.

“Ada yang sudah datang mendaftar. Ramailah yang sudah datang. Dumai juga sudah datang dari eksternal,” lanjutnya.

Dari pemetaan yang dilakukan, kemungkinan PKS akan mengusung kader sendiri untuk calon bupati di dua daerah. Yakni Bengkalis dan Dumai.

“Di Bengkalis kita usung untuk calon bupati. Ada dua ditargetkan calon bupati dari PKS. Sedangkan empat daerah target minimal kader yang maju. Kalau target itu 100 persen ikut memenangkan di Pilkada,” ujar Markarius.

Menurut Markarius dari nama-nama politikus yang datang mendaftar ke partai mereka ini bisa dilihat gambaran untuk berkoalisi nantinya pada Pilkada.

“Namun yang perlu diketahui, putusan tetap di DPP, kami DPD dan DPW hanya proses saja, yang jelas bagi yang mau ikut silahkan daftar di kabupaten dan kota,” ujarnya.

Proses berikutnya lanjut Markarius akan dipanggil satu per satu calon yang daftar untuk komunikasi lebih lanjut sebelum diajukan ke DPP. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *