Gubri Usulkan Stadion Utama Riau Lokasi Pertandingan Piala Dunia U-21

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan mengusulkan Stadion Utama Riau yang berada di Jalan Naga Sakti Kecamatan Tampan, Pekanbaru sebagai satu tempat pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Usulan tersebut akan disampaikan Gubri Syamsuar ke Kemenpora agar memasukkan Stadion Utama Riau dalam daftar stadion tempat laga Piala Dunia U-20.

“Kita akan usulkan ke Kemenpora, supaya Riau juga mendapat jatah tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Syamsuar di Kantor Gubernur Riau, Jumat (25/10/2019).

Stadion Utama Riau sempat digunakan untuk pertandingan sepak bola PON 2012. Dibangun dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 1,18 triliun.

Stadion dengan kapasitas 43.923 penonton ini digadang-gadangkan layak sebagai tempat pertandingan sepakbola tingkat international. “Stadion kita kan sudah international, jadi saya akan usulkan. Mudah-mudahan bisa lah,” sebut Gubri.

Namun saat disinggung kondisi Stadion Utama Riau yang tidak terawat dan banyak fasilitas yang hilang dan rusak, Syamsuar mengaku akan melakukan perbaikan dan perawatan.

“Kalau nanti memang ditunjuk kita tuan rumah, akan dilakukan perawatan dan perbaikan. Menpora yang lama kan sudah meninjau juga,” katanya.

Seperti diketahui, Federasi sepak Bola Internasional (FIFA) secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia berhasil menyingkirkan Brasil dan Peru dalam pemilihan di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *