Lagi Cari Tanah Kosong, Pemprov Akan Bangun Taman Khusus Lansia di Kota Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berupaya membuat taman di Pekanbaru untuk orang-orang yang sudah lanjut usia (Lansia)

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya. Menurutnya, pemerintah akan mencoba mencari tanah kosong yang cukup luas untuk dijadikan taman bagi kaum Lansia.

“Saya akan coba ngomong kepada Pak Gubernur, terkait taman untuk para Lansia ini. Karena yang pernah saya lihat di Bandung, itu ada taman khusus untuk Lansia,” kata Yan kepada wartawan.

Rencana pembangunan ‘Taman Lansia’ ini merupakan bentuk dukungan dari Pemprov Riau terhadap orang-orang yang sudah lanjut usia sehingga nanti mereka bisa berdiskusi bersama, beraktifitas bersama serta melakukan berbagai kegiatan lainnya.

“Orang Lansia itu perlu taman. Mereka perlu berdisukusi bersama, sehingga psikologisnya semakin bagus. Jika mereka sendiri-sendiri saja, nanti mereka akan merasa bingung,” lanjut Sekdaprov.

Yan berharap, program membuat taman khusus untuk Lansia ini bisa terwujud dengan secepat mungkin. “Ya, nanti akan kami rencanakan dengan matang untuk membuatnya,” pungkas Yan.

“Kita dari pemerintah daerah lebih mendukung lagi untuk Taman Lansia berada di outdoor taman yang luas. Ini masih perencanaan kami, mudah-mudahan sesegera mungkin dapat terlaksana. Kita doakan saja,” tukasnya. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *