Kapolda Menanam 783 Pohon di Mapolda Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan penanaman pohon sebanyak 783 pohon di lingkungan Markas Polda Riau yang baru selesai dibangun, yaitu di Jalan Patimura, Gobah, Pekanbaru, Jumat (10/1/2020).

Hal itu dilakukan untuk mensukseskan gerakan penanaman pohon serentak yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, gerakan tersebut dalam rangka melestarikan lingkungan.

“Dengan ini, kita bisa membuat lingkungan atau wilayah sekitar gedung Mapolda Riau diisi oleh pohon-pohon yang bisa menyejukkan kota,” terang Agung.

Kapolda berharap, dengan kegiatan ini maka ke depan bisa membuat kota Pekanbaru menjadi lebih hijau dan lebih baik.

Dalam acara yang sama, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polri ini.

“Kami sangat mengapresisi kegiatan penanaman pohon ini, karena ditengah-tengah perusakan lingkungan, Polri beserta jajarannya berinisiatif melakukan penanaman pohon serentak,” kata Edy.

Selain itu, Wagubri juga menghimbau kepada aparat kepolisian maupun masyarakat Riau agar merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut.

“Pohon adalah makhluk hidup, sama seperti kita. Jika dia diperhatikan maka dia juga akan tumbuh subur dan menjaga kita,” tukasnya.

Diketahui, jumlah keseluruhan pohon yang akan ditanam, baik di lingkungan Polda Riau, Polres hingga Polsek terdata sebanyak 26.000 pohon. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *