Ilmiyawan: Apapun Proyek di Riau, Kita Berharap Tetap Memperhatikan Aspek Lingkungan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengusaha konstruksi di Provinsi Riau kedepannya akan membangun Riau untuk pembangunan yang lebih bermanfaat kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Ilmiyawan selaku Ketua DPD Asoasi Kontraktor Nasional Provinsi Riau saat acara Simposium Konstruksi Riau tahun 2020 yang bertema “Riau Green” di Ska Co Ex, Pekanbaru, Selasa (14/1/2020).

“Jadi arahan kedepannya sesuai dengan tema “Riau Green” untuk pembangunan kedepannya agar lebih bermanfaat. Di satu sisi, apapun yang kita kerjakan atau proyek-proyek yang akan dibangun di Riau, kita berharap tetap memperhatikan aspek lingkungan,” ucapnya.

Selain itu, menurut Ilmiyawan, setiap bangunan di Riau akan diangkat dengan bertema hijau.

“Kalau kita menebang saja, untuk menanam kembali kan butuh proses lama. Jadi kami mengajak Pemprov Riau, mari kita bersama-sama membangun negeri ini, tetapi jangan tinggalkan lingkungan kita,” terangnya.

Sebab, lanjut Ilmiyawan, jika hanya menebang saja, maka Provinsi Riau akan lebih sering terlanda bencana, seperti banjir dan bencana lainnya.

“Kita tidak mau Riau seperti daerah-daerah lain yang sering dilanda bencana dikarenakan tidak memikirkan aspek lingkungannya,” pungkasnya.

Ilmiyawan juga berharap, kehadiran Asosiasi Kontraktor Nasional Provinsi Riau ini disambut baik oleh Pemprov Riau. Pasalnya, asosiasi ini akan membuat yang terbaik untuk lingkungan di “Bumi Lancang Kuning”.

“Kita berharap kehadiran kita, dan apa yang kita buat pastinya untuk yang terbaik. Dan, kami jasa konstruksi yang ada di Riau berharap ada sambutan baik dari Pemprov Riau. Jangan jadikan kontraktor pengusaha lokal sebagai tamu di negerinya sendiri,” imbuhnya. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *