Wagubri Berharap Dengan Kehadiran YJI Riau Bisa Mengurangi Angka Penyakit Jantung

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berhadap dengan kehadiran Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Riau bisa mengurangi angka kesakitan dan kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung di Riau.

Hal itu disampaikan Edy saat memberikan sambutan pada acara pelantikan YJI Riau di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, Kamis (23/1/2020).

“Melalui panca usaha jantung sehat yang diselenggarakan dengan sistem promotif, preventif dan rehabilitatif oleh YJI Riau, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga pola hidup sehat,” katanya.

Agar jantung sehat, Edy menyarankan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat seperti menyeimbangkan gizi dengan baik, tidak merokok, mengatasi tekanan darah dan olahraga secara teratur.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung atas program panca usaha jantung Indonesia sebagai media edukasi dan pengetahuan bagi masyarakat.

Untuk itu, ia mengharapkan YJI Riau dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau agar selalu menjaga hubungan baik dan bersinergi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Riau, terutama penyakit jantung yang paling mematikan tersebut.

“Bekerjalah dengan ikhlas, sehatkan masyarakat dengan program-program yang unggul,” jelasnya.

Ia berharap ke depannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung sejak dini. Sehingga melahirkan generasi yang sehat sejahtera dan sumber daya manusia yang unggul sehingga bebas penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Kami harap selalu YJI Riau selalu berkoordinasi dengan Dinkes Riau dalam melaksanakan program kegiatan di masyarakat,” pungkasnya. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *