Cegah Karhutla, Kapolda Riau Perkenalkan Teknologi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Keseriusan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dalam mencengah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada tahun 2020 ini dibuktikan pula dengan memperkenalkan ‘Teknologi Dashboard Lancang Kuning’.

Aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini membantu untuk memudahkan dalam proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Kapolda Riau ingin mengintegrasikan semua stakeholder dalam kerja sama terkait pemadaman Karhutla di Provinsi Riau.

“Ini segera diimplementasikan, karena hostpot dan titik api sudah mulai muncul. Kita ingin memadamkan dengan cepat dan segera,” ungkap Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi saat diwawancarai usai acara silaturahmi dengan wartawan di Ballroom Hotel Pangeran, Sabtu (25/1/2020).

Kapolda Riau menambahkan, dalam aplikasi ini bisa diketahui titik hotspot dan petugas yang dekat dengan titik hostpot tersebut.

Melalui aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini bisa menerima dan melaporkan untuk segera melakukan pemadaman dengan cepat.

Tak hanya bagi jajaran kepolisian, aplikasi Dashboad Lancang Kuning juga ada dari Forkopimda Riau, mahasiswa, relawan-relawan dan masyarakat di Provinsi Riau yang ada di dalam aplikasi tersebut.

“Apabila masyarakat di Riau ingin manjadi relawan pencegahan Karhutla, maka bisa men-download-nya untuk android di playstore. Cari aplikasi Lancang Kuning Monitoring, setelah di download, langsung daftarkan nama, nomor KTP, alamat, foto pendaftar dan nomor handphone,” tandas jenderal polisi bintang dua ini. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *