17 Titik Panas Bermunculan di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Sebanyak 17 titik panas (hotspot) terdeteksi citra satelit di Provinsi Riau. Jumlah hotspot ini termasuk yang terbanyak di Pulau Sumatera.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasisun Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan bahwa jumlah hotspot di Sumatera pagi ini ada sebanyak 19 titik dan 17 titik diantaranya tersebar di Riau.

“Di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau masing-masing hanya satu titik panas. Sisanya ada 17 titik tersebar di Riau,” kata Bibin di Pekanbaru, Minggu pagi.

Lebih detailnya, kata Bibin, jumlah titik panas sebanyak itu terdeteksi di dua kabupaten yaitu Bengkalis dan Pelalawan.

“Bengkalis yang terbanyak, karena ada 13 titik panas di atas level confidence 50 persen dan Pelalawan sebanyak empat titik,” ujarnya.

Sedangkan, jika diklasifikasikan lagi ke tingkat level confidence di atas 70 persen atau dapat diduga sebagai titik api, totalnya ada sebanyak sebelas titik.

“Bengkalis totalnya ada sepuluh titik yang diduga titik api. Terdeteksinya di Kecamatan Bengkalis dan Rupat. Sedangkan di Pelalawan satu titik di Kecamatan Teluk Meranti,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *