Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Riau hari ini. Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, hujan sudah terjadi sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir,” ujar Marzuki, Rabu (29/1/2020).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Kampar dan juga Siak.

“Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan dan Siak,” cakapnya.

Sementara malam hari hujan masih terus berlanjut yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Pelalawan dan juga Kabupaten Siak.

“Sedangkan dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Rokan Hilir, Kota Dumai dan Rohul,” tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada dj abgka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan jelembaban udara 70 – 99 %. Sementara arah angin berhembus bervariasi dengan kecepatan 10 – 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.25 – 1.25 meter. (CKP)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *