10 Hari Dirawat di RSUD Kuansing, Bocah Penderita Radang Selaput Otak Dirujuk ke Pekanbaru

Suhardiman Amby saat membesuk Hanifah.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Setelah 10 hari dirawat di RSUD Kuantan Singingi (Kuansing), Hanifah, bocah perempuan (7) asal Desa Banjar Nan Tigo, Kecamatan Inuman akhirnya segera dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Anak pasangan Mugiono (39) dan Dahlinar (33) itu dirujuk sebagai pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Iya. Sudah 10 hari kami di sini. Sekarang mau dirujuk ke Pekanbaru,” kata Mugiono di RSUD Kuansing.

Mugiono mengisahkan, awalnya anak keduanya itu mengalami sakit, demam, lalu kejang-kejang.

“Ketika itu langsung dibawa ke Puskesmas di Cerenti. Kemudian hari itu juga, anak kami bawa ke Telukkuantan dalam Kondisi kejang-kejang. Sampai sekarang masih tak sadarkan diri,” ujar Mugiono.

Mugiono juga menceritakan, kalau anaknya  yang kini tengah duduk di kelas 2 SD itu pertama kali mengalami stip atau demam panas dengan tubuh kejang sejak usia 1,5 tahun.

“Setelah itu beberapa kali demam kejang-kejang. Tapi hanya sebentar. Dua menit, lalu sadar lagi. Sekarang datang lagi. Lama. Sampai sekarang tak sadar,” tuturnya.

Di ruang ICU itu, Hanifah yang terbaring tak sadarkan diri ini dibesuk mantan anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby bersama Sekretaris Hanura Kuansing Hengki Prima Hidayat SE.

Mugiono pun mengucapkan terima kasih. “Terima kasih telah datang menjenguk anak kami,” ucapnya.

Kepada pihak keluarga, Suhardiman Ambi yang juga salah seorang tokoh masyarakat Kuansing ini langsung menghubungi pihak RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru untuk meminta supaya warganya yang akan dirujuk ini diberi pelayanan yang terbaik.

“Sekarang mau dirujuk. Saya sudah kontak pimpinan rumah sakit di Pekanbaru. Mereka siap membantu. Saya minta kepada pihak RSUD Kuansing segera mengurus rujukan,” ujar pria yang bergelar Datuk Panglimo Dalam itu.

Suhardiman pun mengingatkan pihak keluarga untuk sabar dan banyak berdoa.

“Sekarang, kita hanya bisa berdoa seraya terus berusaha agar anak ini bisa diobati dan kembali sehat,” harapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *