Hari Pertama Ujian SKD CPNS Kuansing, 83 Peserta Tak Hadir

LAMANRIAU.COM, TELUK KUANTAN – Sebanyak 83 peserta tidak hadir mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuantan Singingi di hari pertama, Rabu (19/2/2020) di aula SMA Negeri Pintar.

83 orang ini yaitu tidak hadir pada sesi pertama sebanyak 14 orang, sesi kedua 5 orang, sesi ketiga 6 orang, sesi keempat 28 orang dan sesi kelima 30 orang.

Dengan Ketidakhadiran peserta tes SKD tersebut tentu yang bersangkutan dipastikan gagal. Mereka diduga tidak hadir karena tak mencermati jadwal ujian atau peserta yang berasal dari luar daerah.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuantan Singingi, peserta yang mengikuti tes hari pertama itu sebanyak 1.000 orang, yang dibagi dalam 5 sesi tes.

“Hari ini ada 1.000 orang peserta, setiap sesi ada 200 orang. Cuma hari ini ada 14 orang tidak hadir disesi Pertama dan 5 orang tak hadir disesi kedua, 6 orang disesi ketiga, 28 orang disesi keempat dan 30 orang disesi kelima,” kata Plt Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto.

Namun Ia mengatakan bahwa secara umum tes SKD CPNS Kabupaten Kuantan Singingi hari pertama ini berjalan lancar.

Dia menyebutkan seleksi CPNS ini akan berlangsung mulai Hari ini 19 Februari sampai 25 Februari 2020.

Dalam satu hari terdapat lima sesi ujian, lalu para peserta yang terlambat tidak diizinkan untuk mengikuti ujian dan dianggap gugur.

“PIN absen akan terkunci lima menit sebelum masuk ruangan. Jadi walaupun 1 menit terlambat apabila sudah terkunci otomatis gugur,” ujarnya.

Saat ujian, peserta tidak diperbolehkan membawa tas ke dalam ruang tes. Petugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk guna menghindari berbagai kecurangan. Peserta juga melakukan pemindaian kartu ujian sebelum mengikuti tes. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *