Kadiskes Harap Masyarakat Riau Terjaga dari Virus Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir berharap virus Corona tidak terjadi di Riau, sehingga masyarakat dalam kondisi yang baik dan bisa menjalani aktifitas sehari-hari.

“Mudah-mudahan kita berdoa bersama-sama supaya kasus ini tidak terjadi di Provinsi Riau,” ujarnya.

Mimi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini telah melakukan antisipasi kesiapsiagaan dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang datang dari luar negeri, termasuk dari negara Malaysia dan Singapura, baik itu di bandara maupun di pelabuhan yang ada di Provinsi Riau,” katanya.

Mimi mengungkapkan kepada semua masyarakat yang datang atau berkunjung ke Riau, melalui pintu masuk bandara ataupun pelabuhan, terlebih dahulu harus melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Semua masyarakat, baik itu Warga Negara Asing (WNA) maupun Warga Negara Indonesia (WNI), kita lakukan pemindaian suhu tubuh dengan peralatan Body Scanner dan Thermal Scammer, serta kita berikan kartu kuning guna untuk pengawasan kita,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *