Kadiskes Riau Resmikan Seminar Awam Coronavirus

Mimi Yuliani Nazir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir membuka secara resmi Seminar Awam Mengenal Coronavirus (2019-nCoV) yang ditaja oleh Matagaruda Riau, di Ruangan Wan Ghalib Perpustakaan Wilayah Soeman HS Provinsi Riau, Ahad (1/3/2020).

Seminar Awam Coronavirus (2019-nCoV) bertajuk ‘Tak Kenal Maka Tak Tenang’, dihadiri oleh Kadinkes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Pengurus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Provinsi Riau, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pekanbaru, Dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Riau, serta pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Pekanbaru.

Mimi mengatakan, perlu diketahui bahwa Coronavirus bermula semenjak akhir Desember 2019 dan berlanjut hingga sekarang. Sehingga dengan ditajanya seminar ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengapresiasi kegiatan ini.

“Kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Matagaruda Riau dalam mengsosialisasikan kepada masyarakat terkait Coronavirus,” katanya.

Mimi mengungkapkan, saat ini Coronavirus terus mengalami peningkatan korban di beberapa negara. Kita melihat di negara tetangga, telah mengalami penyebaran Coronavirus seperti negara Singapura, Malaysia, dan lainnya.

“Semenjak 28 Februari 2020, ada 83.000 orang yang menderita Coronavirus dan menyebabkan kematian sebanyak lebih kurang 2700. Ini menjadi perhatian kita, terkhusus di Indonesia,” ungkapnya.

Mimi berharap dengan ditajanya seminar awam Coronavirus, bisa menjadi perhatian bagi kita bersama, terkhusus bagi masyarakat Riau dalam menghadapi penyebaran Coronavirus.

“Tentu harapan kita Pemprov terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Organisasi/Komunitas lainnya dapat mentaja dan mengsosialisasikan pencegahan Coronavirus,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *