Jahe, Cengkeh dan Cabe Sebagai Penangkal Corona? Ini Kata IDI Riau

Ketua IDI Riau, dr Zul Asdi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Banyak masyarakat Indonesia maupun masyarakat Provinsi Riau percaya bahwa jahe merupakan obat sebagai penangkal virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, dr Zul Asdi mengatakan bahwa jahe adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Kesehatan tubuh juga termasuk dalam mengantisipasi terjadinya virus corona masuk ke tubuh kita.

“Jahe mengandung antioksidan, kemudian dapat memperkuat daya tahan tubuh. Banyak bahan-bahan alami di Indonesia yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, jadi bukan jahe saja,” kata Zul, Selasa (3/3/2020).

Zul menyatakan, untuk mengonsumsi bahan-bahan alami harus dipelajari terlebih dahulu caranya. Kalau mengonsumsinya salah maka tidak bagus juga untuk tubuh.

“Negara kita ini banyak produk makan atau bahan-bahan alami yang menyehatkan. Saya juga menganjurkan kepada masyarakat untuk mengonsumsi bahan alami di Indonesia, seperti jahe, cengkeh, pala, ketumbar dan cabe,” tandasnya.

Zul juga berharap agar masyarakat bisa berprilaku hidup sehat dan bersih, serta mengonsumsi makanan yang bergizi agar dapat memperkuat daya tahan tubuh yang berguna untuk mengantisipasi dari virus corona yang masuk ke dalam tubuh. (PB)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *