Alat Pelindung Diri Bentuk Kesiapsiagaan Dinkes Riau Hadapi Virus Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mempersiapkan kesiapsiagaan menghadapi virus Corona atau COVID – 19 berdasarkan surat edaran resmi dari Gubernur Riau (Gubri) pada tanggal 10 Februari selanjutnya diedarkan kepada bupati dan walikota di Provinsi Riau, mengenai bagaimana kesiapsiagaan kabupaten kota hadapi kasus Corona.

Salah satu bentuk Kesiapsiagaan yang dilakukan Pemprov Riau menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas-petugas kesehatan yang akan menghadapi pasien Corona.

Untuk kabupaten kota yang telah jadi rujukan penanganan virus Corona telah dikirim APDnya.

“Seluruh Rumah Sakit rujukan kabupaten kota kita telah siapkan Alat Pelindung Diri (APD) karena alat ini sangat penting bagi petugas kesehatan yang menangani kasus ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir dalam Konferensi pers yang telah berlangsung di Ruang Kenangan Kantor Gubernur Riau, Selasa (3/3/2020).

Konferensi Pers membahas ‘Antisipasi Penyebaran Kasus Corona Virus (COVID – 19) di Provinsi Riau yang dihadiri juga oleh Direktur RSUD Arifin Ahmad, Nurzeli, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau Zul Asdi dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru, Syarifuddin.

Mimi Yuliani Nazir melanjutkan pada kasus ini petugas kesehatan harus menggunakan alat pelindung khusus yang memang di peruntukan untuk penanganan virus Corona. Serta pelindung diri kepada para petugas kesehatan yang ingin melakukan pendataan – pendataan untuk kasus ini. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *