Izin Edar dan Kualitas Produk di Riau Jadi Perhatian BBPOM

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Posisi Riau yang sangat strategis dan berdekatan dengan negara tetangga kerap menjadi sorotan. Begitu juga halnya dengan peredaran dan kualitas produk yang juga ada masuk dari luar negeri.

Untuk itu, perlu perhatian dan pengawasan secara optimal bersama stakeholder terkait. Seperti mengenai izin edar produk dan kualitas produk yang masuk ke pasaran.

Plt Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru Dra Syarnida Apt MM menilai, pelaku usaha diharapkan dapat mempertahankan kualitas produknya. Sehingga dapat memberikan kepercayaan konsumen di pasaran.

“Ya untuk pelaku usaha di daerah harus dilengkapi izin edar. Selain itu, pelaku usaha diharapkan dapat tetap konsisten dalam menjaga kualitas produknya yang telah di pasarkan,” paparnya, Rabu (4/3/2020).

Untuk mengoptimalkan hal tersebut, pihaknya juga terus melakukan pembinaan dan sosialisasi akan pentingnya kelengkapan administrasi izin edar hingga mempertahankan kulitas produksi.

Misalnya, baru-baru kni BBPOM di Pekanbaru bersama tim registrasi pangan olahan dari Badan POM RI telah mengadakan bimbingan teknis dan pelayanan prima e-registrasi pangan olahan.

Selain itu, pihaknya juga berupaya memberikan bimbingan untuk pengurusan izin edar sebelum memasarkan produknya. Diharapkan dengan langkah sinergitas tersebut, tidak lagi ditemukan produk tanpa izin edar di pasaran. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *