Kemenkes Sebut Per Akhir Pekan Ini Ada 23 Pasien Suspect Corona

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Kementrian Kesehatan menyebut hingga hari ini, Minggu (8/3/2020) terdapat 23 pasien yang diduga terpapar virus corona (suspect corona). Jumlah tersebut setelah ada tambahan laporan dari Bali.

“Dua suspect di Bali baru datang,” kata juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Satu pasien berada di RS Hasan Sadikin Bandung dan satu lagi merupakan ABK Diamond Princess yang sudah diisolasi di RS Persahabatan. Kemudian lima orang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

“Sekarang ini penambahannya adalah dari pengembangan cluster 1 yang kemudian kita dapatkan dan dirawat di Bandung. Dan Ada beberapa kasus baru yang tidak bagian dari kasus ini. Datang satu satu yang baru,” ujarnya.

Yuri mengatakan pasien suspect virus Corona akan terus dipantau hingga delapan kali. Diharapkan semua pasien tersebut negatif dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Ini menjadi penting untuk kita sampaikan yang suspect ini, karena pemeriksaan yang kita jadikan acuan adalah ternyata dengan masih ada tanda-tanda klinis, artinya itu masih sakit, masih batuk, masih demam meski tidak terlalu tinggi. Maka kita tidak boleh mengatakan itu negatif meskipun pemeriksaan negatif. Kita harus melakukan serial pemeriksaan negatif berkali-kali. Pada umumnya, kita akan melaksanakan seminggu, 7 kali pemeriksaan. Mudah-mudahan kedelapannya negatif,” paparnya. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *