Diskes Riau Tunggu Hasil Uji Lab 7 Pasien Suspect Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau masih menunggu hasil uji laboratorium terkait sampel dari 7 pasien suspect corona virus (Covid-19) yang tengah di rawat di beberapa RSUD wilayah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya masih harus menunggu keterangan resmi dari juru bicara nasional kasus Covid-19, Achmad Yurianto terkait perkembangan terakhir.

“Untuk di Provinsi Riau sampai saat ini ada 7 suspect (Covid-19). 4 (kasus) di RSUD Arifin Achmad, 1 di Tembilahan, 1 di Dumai, 1 di Bengkalis,” kata Mimi, Senin (9/3/2020) di Pekanbaru.

“Kalau kasus yang di Bengkalis, dia (pasien) masuk (rumah sakit) hari Sabtu, suapnya (pengambilan sampel) hari Minggu. Hari ini  kita kirim,” tambahnya.

Mimi mengatakan, dalam kondisi normal, hasil uji sampel tersebut bisa diketahui dalam 2-3 hari.

“Tapi karena yang diperiksa itu cukup banyak, Jubir untuk Covid-19 ini nanti yang akan mengeluarkan keterangan resminya,” kata dia.

“Kita tak bisa menentukan, tapi kalau kondisi normal-normal saja, biasanya 2-3 hari atau seminggu kita sudah dapat pemberitahuan. Kalau dia nanti positif, nanti akan disampaikan oleh juru bicara,” demikian Mimi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *