Wako: Launching RSUD Madani Pekanbaru Upaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan publik bidang kesehatan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru direncanakan pada akhir bulan Maret atau awal bulan April 2020 secara resmi akan melaksanakan Grand Launching  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti, KM 2.

“Dalam akhir bulan Maret atau awal bulan April paling lambat, kita akan membuka secara resmi grand launching  rumah sakit Madani Pekanbaru,” ujar Firdaus kemarin.

Sementara, Pelaksana tugs (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, secara fisik, hingga saat ini progres pembangunan RSUD Madani Pekanbaru sudah rampung. Sehingga target grand opening RSUD Madani dapat dilakukan akhir bulan Maret. Namun semua tergantung dari pejabat Pemko,” ujar M Amin.

Menurutnya, jika tidak ada perubahan jadwal atau ada waktu tertentu yang diinginkan Walikota, berkemungkinan grand opening akan dilakukan pada akhir bulan ini.

“Kita masih menunggu petunjuk Walikota untuk dilakukan diakhir Maret, atau ada pengunduran waktu yang diinginkan,”sebutnya.

M Amin menambahkan, saat ini masih ada beberapa peralatan medical yang belum lengkap ke RSUD Madani. Sementara untuk beberapa ruangan sudah dapat difungsikan.

Seperti ruangan rawat inap yang telah dilengkapi tempat tidur pasien, ruangan jenazah, pantry, dan ruangan radiologi. Dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Madani telah berfungsi, menyiagakan dokter. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *