Kondisi Pasien Suspect Corona di Tembilahan Membaik

Ilustrasi/NET

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Satu pasien suspect virus corona yang saat ini masih dalam proses karantina dan perawatan di Rumah Sakit Puri Husada, Tembilahan, Kabupaten Inhil terus menunjukkan perkembangan membaik.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama RSUD Puri Husada, dr Saut Pakpahan. Dijelaskannya, selama di karantina, pasien yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) itu terus dirawat secara intensif.

“Ya, satu suspect corona yang kita tangani sudah membaik kondisinya. Dari hasil pemeriksaan terakhir, gak demam lagi, batuk juga sudah berkurang,” ujarnya

Dijelaskan dr Saut, sejak pertama kali masuk ke RSUD, si pasien langsung mendapat penanganan ekstra, sesuai standart dari Kementerian Kesehatan.

“RSUD Puri Husada ini ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk suspect corona,” ujar Saut, Selasa (10/3/2020).

Ditanya mengenai kondisi pasien suspect corona lainnya, Saut mengaku masih menunggu hasil uji laboratorium.
“Masih menunggu uji lab,” tegasnya.

Meskipun demikian, Ia mengimbau masyarakat tidak cemas berlebihan menyikapi isu wabah corona ini.

“Jangan panik berlebihan, karena di musim pancaroba saat ini demam, batuk dan flu itu memang rentan. Jaga pola hidup bersih,” ucapnya.

Disisi lain kata dia, faktor kecemasan terbesar masyarakat karena maraknya informasi belum tentu benar di media sosial. “Justru saya melihat masyarakat panik saat melihat informasi corona ini di medsos,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *