28 Titik Panas Terdeteksi di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Jumlah titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera yang terupdate pada pukul 06.00 WIB, Kamis (12/3/2020) pagi, ada sebanyak 49 hotspot yang berada di level confidence di atas 50 persen.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan, bahwa 49 hotspot di Sumatera tersebut tersebar di Provinsi Riau sebanyak 28 titik, Kepulauan Riau 11 titik, Bangka Belitung lima titik, Sumatera Selatan (Sumsel) empat titik, dan Sumatera Barat satu titik.

“Adapun 28 titik yang terdeteksi di Riau ini berada di Kota Dumai 14 titik, Kabupaten Bengkalis dan Pelalawan masing-masing empat titik, Kepulauan Meranti tiga titik, serta Kuantan Singingi (Kuansing), Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing satu titik,” kata Bibin di Pekanbaru, Kamis pagi.

Dari jumlah tersebut, diketahui ada 11 titik yang berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api. Yakni, berada di Dumai 10 titik api dan Bengkalis satu titik api.

“Rata-rata titik api ini berada di level confidence 76-100 persen,” ujarnya.

Sedangkan, prakiraan cuaca hari ini, siang hatinya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merat terjadi disebagian wilayah Inhil, Inhu, Kampar, Rokan Hulu (Rohul) dan Kuansing.

Lalu, malam harinya berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Inhu, Kampar, Kuansing dan Rohul.

“Dan dinihari nanti cerah berawan tanpa potensi hujan,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *