DLHK Pekanbaru Kampanyekan Penggunaan Tumbler

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengajak warga untuk menggunakan tumbler sebagai wadah air minum dengan tujuan mengurangi sampah plastik khususnya dari botol minuman kemasan.

Apalagi di sekolah, anak-anak banyak yang membeli minuman air kemasan dan sampahnya kadang dibuang sembarangan.

Sekretaris DLHK Pekanbaru Azhar mengatakan, penggunaan tumbler ini juga merupakan gaya hidup sehat, lebih hemat. Dengan menggunakan tumbler, maka kita telah ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan bumi dari sampah plastik.

Untuk menggaungkan penggunaan tumbler, sebut Azhar, pihaknya akan menggelar kampanye di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPNS) tingkat kota yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Maret mendatang di kawasan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

“Nanti, akan ada juga bagi-bagi tumbler kepada masyarakat bekerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta dan perbankan,” sebutnya.

Dengan adanya kampanye penggunaan tumbler diharapkan bisa memotivasi baik OPD di lingkungan pemerintah kota, perkantoran swasta, tempat-tempat usaha hingga perhotelan agar menganjurkan kepada para pegawai atau karyawannya dalam menggunakan tumbler sebagai wadah air minum. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *