Kadiskes Riau Buka Rakor Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting Lintas Sektor dan Lintas Program Tingkat Provinsi Riau, Senin (16/03/20), di Ruang Bertuan I Hotel Furaya Pekanbaru.

Mimi menjelaskan bahwa program stunting merupakan program prioritas nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

“Suatu penekanan dari pak presiden Jokowi mengenai penanganan pencegahan stunting, kematian ibu dan kematian bayi serta peningkatan pelayanan kemasyarakat terhadap penyakit menular seperti Tuberkulosis (TBC),” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua panitia Rakor Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting, Neng Kasmiati menyampaikan tujuan rakor ini untuk menyamakan persepsi mengenai stunting besaran masalah, penyebab serta dampak terhadap manusia.

“Memberikan gambaran tentang perencanaan aksi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait yang dilaksanakan secara konferensi dan terkoordinasi di Provinsi Riau,” ujarnya.

Lanjut Neng Kasmiati, tujuan lainnya penyampaian gambaran persiapan, penilaian kinerja kabupaten dalam penanggulangan stunting tahun 2020, serta menyusun rencana monitoring dan evaluasi aksi konvergensi di lima kabupaten lokus Stunting.

Neng Kasmiati harapkan peserta yang mengikuti rakor lebih mempersiapkan untuk penanggulangan percepatan pencegahan dan penurunan Stunting. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *