Sekolah Diliburkan, Titik Kemacetan Pagi Hari Tampak Lengang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jalanan protokol Pekanbaru yang biasanya macet dipadati pelajar yang bepergian sekolah, pada pagi hari tampak lebih lengang, Senin (16/3/20).

Salah satunya di sekitaran jembatan layang (fly over) Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai. Pergerakan lalu lintas terlihat lebih leluasa.

Hal ini, terkait adanya kebijakan meliburkan seluruh sekolah, mulai tingkat SMA hingga TK sederajat termasuk pondok pesantren.

Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, Provinsi Riau dan diikuti kabupaten kota tersebut, sebagai upaya mencegah menyebarnya virus corona (COVID 19).

Sejumlah ruas jalan lainnya seperti Patimura, Diponegoro juga tampak lengang. Pada hal beberapa ruas jalan ini pada pagi hari sangat macet oleh berbagai jenis kendaraan oleh aktivitas pelajar.

Gubernur Riau Syamsuar pada pertemuan malam tadi sudah mengeluarkan imbauan kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau baik itu tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta Pondok Pesantren agar diliburkan sejak tanggal 16-30 Maret 2020 mendatang.

Imbauan tersebut berdasarkan hasil rapat Gubri bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Perwakilan Riau Mahyudin, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Riau Kaharuddin, beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Mantan Bupati Siak ini menjelaskan, edaran libur ini juga berdasarkan instruksi dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia, mengingat angka peningkatan kasus COVID 19 di Indonesia yang terus meningkat. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *