Taman Rekreasi Alam Mayang Sosialisasi Minum Jahe

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Taman rekreasi alam Mayang Pekanbaru, Jalan Imam Munandar/Jalan Harapan Raya terus berupaya melakukan sosialisasi kepada pengunjungnya seperti minum jahe (berwisata dan sehat).

Tidak hanya itu, pihak alam Mayang juga menanyakan kondisi kesehatan pengunjungnya dan menyiagakan pos pelayanan kesehatan dan petugas kesehatan dipintu masuk taman rekreasi Alam Mayang.

Pengelola Alam Mayang yang juga Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Riau, Riyono mengatakan, membudayakan minum jahe untuk tetap sehat, ini diharapkan berbadan sehat mempunyai daya tahan tubuh yang bagus yang dapat menangkal penyebaran virus Corona.

“Antisipasi virus Corona, pihak alam Mayang menyikapi himbauan dari Gubernur Riau melalui Dinas Pariwisata seperti menyediakan posko kesehatan dan menempatkan petugas kesehatan di pintu masuk Alam Mayang. Dan menayakan kepada pengunjung kondisi kesehatannya. Karena kita juga menyediakan perawat kesehatan da pos kesehatan,”ujarnya, Senin (16/3/2020).

Sementara, untuk pengaruh pengunjung alam Mayang, menurut Riyono tidak terlalu berpengaruh karena aktivitas pengunjung di alam mayang jauh dari kegiatan pengunjung dari luar negeri. Kemudian kegiatan mereka sering berpanas-panas sehingga tidak banyak berpengaruh.

“Untuk hari ini saja belasan kegiatan ada di alam Mayang,”sebutnya.

Ia menambahkan, terkait sosialisasi minum jahe yang dilakukan oleh taman rekreasi alam mayang, jahe bisa menjadi salah satu makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Jahe memiliki kandungan anti-bakteri, dan anti-inflamasi bernama gingerol untuk merelaksasi pembuluh darah. Dengan jahe khususnya jahe merah, setidaknya kita masih bisa melawan virus corona dengan imunitas tubuh. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *