Syamsuar Bentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar langsung membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, Senin (16/3/2020).

Pasalnya, terhitung mulai 3-16 Maret sudah ada 17 warga suspect Covid-19 di Riau, dan 11 pasien masih dirawat di rumah sakit pemerintah dan swasta. Dari 17 pasien itu, 9 diantaranya negatif Covid-19.

Pembentukan gugus tugas itu menindaklanjuti Kepres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dimana Presiden menunjuk ketua gugus tugas di Indonesia yakni Kepala BNPB RI, Doni Monardo.

“Kita di Provinsi Riau telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Yang ketuanya saya sendiri,” kata Gubri.

Pembentukan gugus tugas yang melibatkan Forkompimda Riau dan stokeholder terkait lainnya ini telah disosialisasikan Gubri dalam rapat rapat penanggulangan penyebaran Covid-19 Provinsi Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, yang menghadirkan bupati/wali kota se-Provinsi Riau.

“Rapat ini bagian mensosialisasikan tentang adanya gugus tugas dalam rangka percepatan penanganan terhadap virus Corona,” ujarnya.

“Sekaligus kami mengajak bupati/wali kota se-Riau untuk mempersiapkan hal sama (pembentukan gugus tugas). Tadi juga para bupati/walikota sudah mendapat pemahaman soal virus Corona ini dari tim dokter, sehingga penanganan suspect Corona di Riau satu pemahaman,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *