Lingkungan Sekitaran Rumah Pasien Positif Corona di Pekanbaru Disemprot Disinfektan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim kesehatan mendatangi tempat tinggal pasien positif virus corona di Pekanbaru, Kamis (19/3/2020).

Selain menemui keluarga, rumah pasien bernisial M ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk sekitaran rumah pasien.

“Petugas kesehatan terdiri dari Diskes Riau dan Kota Pekanbaru. Kita sudah bertemu dengan keluarga pasien dan melakukan penyemprotan disinfenktan, kediaman dan rumah sekitarannya” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Keluarga pasien positif virus corona tersebut masih status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Para keluarga yang melakukan kontak langsung pasien positip corona tersebut juga dilakukan pengecekan kesehatannya.

“Kita sudah melakukan observasi, sudah bertemu dengan keluarga pasien. Dari pemantauan keadaan keluarganya baik-baik saja,” ungkap Mimi.

Langkah itu sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran virus yang dibawa pasien positif corona tersebut.

Selain itu, pelacakan (tracking) juga dilakukan orang-orang yang duduk berdekatan dengan pasien.

Seperti diketahui, pasien positif corona ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia, menghadiri kegiatan keagamaan. Pasien ini sendiri bepergian ke negeri jiran tersebut bersama puluhan orang lainnya.

“Karena inisial M ini yang positip corona, maka kita juga lakukan tracking dengan jemaah satu rombongan dengan pasien positif corona itu,” papar Mimi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *