Syamsuar Minta Pemerintah Pusat Segerakan Labor Kesehatan Corona di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan kepada pemerintah pusat untuk menyegerakan persetujuan penyediaan labor kesehatan terkait penanganan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

Adapun hal ini disampaikannya saat Live bersama TV One membahas penanganan penyebaran Covid-19, di Gedung Kediaman Gubri, Jumat (20/03/2020) malam lalu.

Gubri mengatakan, Riau berpotensi besar dalam penyebaran Covid-19, hal ini disebabkan bahwa Riau langsung berhadapan dengan negara Malaysia.

“Menurut apa yang kami rasakan pada saat ini, kami berharap Kementerian Kesehatan menyetujui labor kesehatan tersebut. Tentunya, kalau ada yang lebih cepat, kami sangat senang sekali,” katanya.

Selanjutnya, Syamsuar menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam upaya penanganan Covid-19, saat ini sedang melakukan penambahan fasilitas di setiap rumah sakit, baik itu rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta.

“Termasuk kita nantinya akan memanfaatkan Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang ada di provinsi untuk dijadikan tempat tampung pasien, jika memang terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *