Gubernur Syamsuar: Warga Riau Diperantauan Diminta Tidak Pulang Dulu Lebaran Ini

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Mengingat wabah Virus Corona (Covid-19) masih tinggi, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat Riau untuk sementara tidak melakukan mudik.

“Untuk saat ini rakyat Riau diminta tidak mudik dulu. Dimanapun berada, bertahan saja dulu di sana dan anggap saja seperti kampung sendiri,” kata Gubri Syamsuar saat siaran pers di Gedung Daerah, Senin (30/3/2020).

Diinformasikan Gubri Syamsuar, bagi masyarakat Riau yang berada di luar daerah untuk tahun ini tidak melakukan mudik dan liburan.

Karena hal itu dianggap sebagai bentuk menjaga diri sendiri dan menyelamatkan keluarga dari penyebaran Covid-19.

Apalagi dalam waktu dekat, lanjut Gubri, bulan Suci Ramadhan sudah tiba yang nantinya akan membuat banyak warga Riau di luar daerah pulang kampung. Hal itu dianggap berpotensi dalam penyebaran Virus Corona.

Mengingat tradisi sebagian besar masyarakat Riau untuk menyambut bulan Suci Ramadhan dilakukan dengan perayaan balimau kasai, Gubri harap tahun ini hal tersebut ditiadakan.

“Tradisi sebelum menyambut bulan puasa, yaitu mandi balimau kasai untuk tahun ini agar ditiadakan dulu,” harap gubri. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *