Penerapan PSBB di Pekanbaru Harus Disesuaikan dengan Kultur Daerah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Pekanbaru H. Agung Nugroho mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyenaran Covid-19.

“Kami mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Pemerih Kota Pekanbaru terkait PSBB. Namun disarankan agar juga sesuai kultur budaya daerah ini. Harus ada strategi khusus dan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat agar kebijakan itu berhasil. Tentu daerah kita tidak sama dengan yang dilakukan di Jakarta,” ujar Agung yang juga Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Senin (13/4/2020).

Agung Nugroho mengatakan, langkah Pemko Pekanbaru itu tentu juga perlu mendapatkan dukungan semua pihak terutama warga kota sendiri.

“Kami juga berharap Pemko melibatkan semua anggota dewan dari Dapil Kota Pekanbaru di DPRD Riau. Terutama terkait dukungan kebijakan untuk pembiayaan. Bantuan yang dibutuhkan masyarakat harus sampai,” tambahnya.

Agung juga berpesan agar penyaluran bantuan dana dan sembako baik dari Pemko sendiri maupun APBN dilakukan pendataan penerima oleh RT/RW agar tepat sasaran. “Kalau di Pemilu ada namanya daftar pemilih, disini juga kita buat daftar penerima, dan diumumkan secara terbuka,” tutup dia. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *