Pagi Ini BMKG Deteksi 204 Hotspot, 33 Ada di Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Grofisika (BMKG) Pekanbaru pagi ini mendeteksi sebanyak 204 titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera. Dari ratusan titik panas tersebut, diantaranya 33 titik ada di Riau.

“Pagi ini sebanyak 204 hotspot terpantau di wilayah Sumatera. Diantaranya Riau 33 titik,” kata analisis BMKG Pekanbaru Marzuki, Selasa (14/4/2020).

Dari 204 hotspot di wilayah Sumatera tersebut tersebar di Aceh 5 titik, Bengkulu 3 titik, Jambi 1 titik, Lampung 11 titik. Kemudian Sumatera Barat 1 titik, Sumatera Utara 14 titik, Kepulauan Riau 136 titik serta termasuk diantaranya Riau 33 titik.

Sementara khusus Riau, sebaran titik panas yang terpantau pagi ini tersebut, trrdapat di sejumlah kabupaten. Yakni, di Bengkalis 15 titik, Kampar 2 titik, Dumai 3 titik. Kemudian ada juga di Pelalawan 5 titik, Rokan Hilir 1 titik, serta Siak 5 titik.

Dibanding hasil pemantauan BMKG sore kemarin, hotspot pagi ini terjadi peningkatan. Sore sebelumnya hotspot untuk wilayah Sumatera hanya terdapat 24 titik, diantaranya Riau 20 titik.

“Dibanding kemarin sore, hotspot memang ada peningkatan baik di wilayah Sumatera secara umun, begitu juga Riau,” papar Marzuki. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *