Putus Mata Rantai Corona, Dinkes Sosialisasikan Penggunaan Masker di Pasar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau melalui Tim Promosi Kesehatan Provinsi Riau turun ke pasar memberikan penyuluhan menggunakan masker.

Kepala Dinas Kesehatan, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa penyuluhan yang dilakukan di pasar tersebut dilakukan karena masih banyaknya masyarakat dan pedagang tidak menggunakan masker di pasar dan di jalan.

“Karena belum ada terlihat yang melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat yang ada dipasar maka saya meminta kepada tim promosi kesehatan untuk turun,” kata Mimi, saat dikonfirmasi melalui via telepon di Pekanbaru.

Selain melakukan penyuluhan dan sosialisasi penggunaan masker atau wajib menggunakan masker agar terhidar dari penularan Covid-19 kepada masyarakat, tim promosi kesehatan Provinsi Riau juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

“Tim Promosi Kesehatan yang turun ke pasar juga membagikan masker kain kepada masyarakat yang belum menggunakan masker,” kata Mimi.

Ia berharap, melalui penyuluhan, sosialisasi, dan pembagian masker kain di pasar tersebut dapat memotivasi masyarakat baik itu pedagang maupun penjual untuk tetap menggunakan masker saat melakukan transaksi jual beli. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *