Wabah Corona Menggila di Riau, Syamsuar Harapkan Daerah Sekitar Pekanbaru Persiapkan PSBB

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan agar daerah yang berada sekitar Kota Pekanbaru untuk mempersiapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat bersama Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua Fraksi Partai di lingkungan Provinsi Riau yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Provinsi Riau, Kamis malam (16/04/2020).

Adapun daerah yang dimaksud yakni Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Dumai.

“Tujuannya agar wilayah lain juga dapat bekerjasama untuk mengontrol percepatan penyebaran Covid 19,” ungkap Gubernur Syamsuar.

Dilanjutkan Gubri, daerah yang diharapkan untuk menerapkan PSBB  ini merupakan daerah yang mempunyai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang banyak serta mempunyai pasien yang terjangkit virus Corona.

Untuk diketahui, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 36.990, selesai pemantauan 26.617 orang, sedangkan dalam proses pemantauan sebanyak 10.373 orang.

Sementara itu, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 298 orang, pasien yang pulang dan sehat 133 orang dan pasien meninggal dunia 26 orang.

Sedangkan kasus yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 24 orang, 12 lainnya masih dalam perawatan, pasien yang dinyatakan negatif dan pulang sebanyak 9 orang dan 3 orang meninggal dunia. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *