Kadiskes dan dr Indra Yovi Live Instagram Tanya Jawab Dengan Masyarakat Riau

dr Indra Yovi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi, melakukan tanya jawab dengan masyarakat Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (18/04/2020).

Tanya jawab dilakukan menggunakan media sosial live instagram milik akun media sosial resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau @diskominforiau.

Dalam tanya jawab dr Indra Yovi menjelaskan kepada masyarakat Riau tentang Covid-19. Ia mengatakan di Provinsi Riau saat ini dengan bertambahnya kasus dan kasus bertambah setiap hari kemudian penyebaran kasus itu bertambah luas.

dr Indra Yovi mengharapkan para masyarakat harus melakukan Physical Distancing, dan Sosial Distancing yang yang lebih kuat lagi.

Dengan upaya menggunakan masker jika keluar rumah dan cuci tangan setiap saat ini sangat sangat penting untuk mencegah atau memutus rantai penularan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan untuk saat ini kita sudah melaksanakan PSBB kita mengharapkan kabupaten kota segera mengajukan PSBB.

“Sehingga apa yang kita lakukan saat ini bisa cepat untuk mengatasi pemutusan transmisi ini,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

Mimi kemudian mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi dari teman kesehatan yang ada di kabupaten kota mereka sedang memproses pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini

“Semoga segera untuk bisa terealisasi, sehingga PSBB Pekanbaru yang sudah mulai ini bisa ditopang kabupaten kota yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *