Labor Biomolekuler RSUD AA Terima 521 Sampel, 255 Sampel Sudah Diuji

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Sepekan dioperasikan, Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) telah menerima 521 sampel pasien dari rumah sakit rujukan virus Corona (Covid-19).

Informasi ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi kepada wartawan, Minggu (26/4/2020) di Pekanbaru.

“Sampai tanggal 25 April 2020, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 521 sampel, dan telah menguji 255 spesimen swab,” katanya.

Karena itu, Yovi berharap agar masyarakat bersabar dalam menunggu hasil laboratorium berikutnya. Karena saat ini banyak sekali sampel yang masuk dari rumah sakit yang harus diuji.

“Uji sampel ini tidak bisa sekaligus dalam sehari selesai. Karena satu orang bukan satu sampel, bahkan bisa jadi satu orang empat sampel,” katanya.

Selain itu, Yovi mengakui untuk uji sampel  proses banyak, sehinga butuh waktu baru bisa dinyatakan positif atau negatif.

“Makanya masyarakat mesti bersabar menunggu hasilnya. Kita terus bekerja, bahwa tim bekerjasa sampai malam,” tuturnya.

Untuk diketahui, di Riau ada 39 kasus positif Covid-19 dengan keterangan 22 pasien dirawat, 13 pasien sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 pasien meninggal dunia.

Kemudian 244 PDP masih dirawat, 226 PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan, dan 64 PDP meninggal dunia. Selanjutnya 14.643 ODP dalam pemantauan dan 34.169 ODP sudah selesai pemantauan petugas. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *