Pemprov Riau Distribusikan Bantuan Khusus ke Kelurahan untuk Penanganan Corona

Syahrial Abdi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyediakan bantuan khusus sebesar Rp 100 juta per lurah yang ada di Kota Pekanbaru guna percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ya. Kemarin uang tersebut sudah kami kirim melalui kas daerah Kota Pekanbaru,” kata Asisten III Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah, Senin (27/4/2020).

Syahrial mengaku telah mendistribusikan bantuan khusus kepada Kota Pekanbaru sebanyak 8.3 miliar. Dimana, sebanyak 83 kelurahan yang ada akan mendapatkan masing-masing sebesar 100 juta.

Mengingat Kota Pekanbaru telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Syahrial berharap bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk kelancaran PSBB.

“Bantuan khusus ini diberikan terlebih dahulu kepada Kota Pekanbaru, karena Pekanbaru telah melaksanakan PSBB,” lanjutnya.

Selain itu, terkait pendataan masyarakat yang terdampak Covid-19, Syahrial mengimbau peran RT dan RW sudah bisa dioptimalkan.

Dengan diberikan bantuan khusus tersebut, Syahrial percaya bahwa kelurahan punya kemampuan dan daya yang kuat untuk mengkoordinasikan semua potensi dan dinamika yang ada di masyarakat.

“Melalui bantuan keuangan khusus ini, operasi lurah, kepaala desa dan camat untuk memastikan penanganan Corona bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *