Pemprov Riau Distribusikan Masker Kain, APD Nyusul

Mimi Yuliani Nazir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Hari ini sebanyak 1.400 lusin masker kain mulai didiatribusikan ke kabupaten kota di Riau. Adapun masing-masing daerah akan mendapatkan 100 lusin masker kain.

“Pendistribusian hari ini kita lakukan ke kabupaten kota,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa, (28/4/2020).

Diharapkan dari pembagian masker tersebut, dapat membantu warga melalui intansi terkait  dalam usaha mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Karena, salah satu penyebaran covid-19, diantaranya melalui pernapasan dan mulut.

Kemudian, diharapkan kesadaran masyarakat juga semakin meningkat di tengah pandemi virus yang telah membunuh ribuan orang diberbagai negara termasuk Indonesia.

Pendistribusian masker kain tersebut akan dilanjutkan dengan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD), sebanyak 7.000 APD ke seluruh Dinas Kesehatan dan ke 48 rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Riau.

Adapun APD yang sudah didistribusikan ke daerah sebanyak 20.000 APD kepada seluruh kabupaten/kota dan rumah sakit. APD tersebut diantaranya ada yang berasal dari bantuan pusat, kemudian ada juga bantuan sosial dari berbagai donatur.

“Sejak awal dan sampai saat ini APD yang sudah kita distribusikan sebanyak 20.000 APD,” paparnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *