Ketua PHRI Riau: Omzet Turun, Sebagian Hotel Menutup Pelayanan Selama Wabah Corona

Nofrizal

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Penyebaran wabah Covid-19 mulai berimbas ke berbagai sektor. Salah satunya sektor pariwisata dan perhotelan yang mulai terimbas dari virus yang saat ini sedang menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, sektor pariwisata dan perhotelan mengalami penurunan omzet yang cukup signifikan. Kendati demikian, penyedia jasa perhotelan dan sektor pariwisata lainnya diharapkan dapat tetap mematuhi dan mengikuti prosedur dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau Nofrizal mengatakan, secara mekanisme pihaknya mengikuti saja apa yang diputuskan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Begitu juga dengan melakukan sosialisasi untuk tetap menerapkan social dan physical distancing.

“Tentunya kita mengikuti aturan dan mendukung kebijakan pemerintah. Untuk itu kepada hotel-hotel yang masih buka untuk dapat menerapkan social  distancing, dan SOP sehat lainnya,” paparnya, Kamis (30/4/2020).

Kondisi penyebaran Covid-19 sudah sangat berpengaruh pada berahgam aktivitas pariwisata dan perhotelan di Pekanbaru dan Riau secara keseluruhan. Hal ini terlihat dengan penurunan omzet dan sebagian hotel memilih untuk menutup pelayanan selama merebaknya wabah corona ini.

Dengan langkah antisipasi dan mematuhi protokol pencegahan corona diharapkan wabah tersebut segera berakhir di Riau. Sehingga sektor pariwisata dan perhotelan dapat tumbuh dan mendukung perekonomian daerah. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *