Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Riau Telah Periksa 505 Sampel

Mimi Yuliani Nazir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) dari tanggal 20 sampai 29 April 2020  telah menerima sebanyak 914 sampel dan sudah diperiksa sudah diperiksa 505.

Informasi demikian diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir,  di Posko Gugus Tugas Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Kamis (30/4/2020)

“Sampel yang sudah diterima di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad dari tanggal 20 sampai 29 April. sebanyak 914 sampel dan  yang sudah dilakukan  pemeriksaan sebanyak 505 sampel dan dari 505 sampel ini ditemukan kasus positif yang baru yang namanya sudah dirilis yakni kasus N kasus M, C, S dan  yang terakhir SAR,”ungkapnya.

Lebih lanjut Mimi menyampaikan, saat ini Pemprov Riau sudah memilik 2 alat PCR. Dan ada satu tambahan PCR lagi dari Balai Besar Pemeriksaan Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru. Alat tersebut akan dioperasikan bersama dua alat sebelumnya.

“Alat PCR dari Balai Besar POM saat ini sesang dalam oengerjaan instalasi alat,diharapkan dengan adanya bantuan PCR dari BBPOM Sehingga ini tentunya akan menambah peningkatan daripada pemeriksaan sample di labor. Tentunya ini dapat mempercepat penanganan pasien, sehingga kita kita dapat mengetahui hasil dengan segera,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *