PSBB Tahap II di Pekanbaru, Syamsuar Beberkan Bentuk Dukungan Pemprov Riau

Gubri Syamsuar didampingi Wako Pekanbaru Firdaus

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mendapat persetujuan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk melanjutkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap II dalam jangka waktu 14 hari kedepan.

Terkait hal tersebut, Gubri mengatakan pihaknya telah sepakat untuk memberikan dukungan berkaitan dengan bantuan sosial terhadap warga setempat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19)

“Mungkin selama ini ada suara-suara yang berkaitan bantuan sosial, tadi sudah disepakati bersama, ada sekitar 45 ribu (Kepala Keluarga/KK) yang tentunya ini menjadi dukungan dari kami Pemprov Riau Pemko Pekanbaru,” kata Gubri di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Gedung Daerah, Pekanbaru, Jumat (1/5/2020).

Selain itu, pihaknya juga menambah bantuan berupa uang kepada lebih dari 4 ribu KK yang selama ini mendapat bantuan sembako dari pemerintah pusat. Gubri mengungkapkan, pihaknya juga akan memberikan top up dari Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Riau sebesar Rp300 ribu per KK selama tiga bulan.

“Kita berharap, setidaknya ini dapat membantu meringankan beban warga kita yang terdampak Covid-19 ini,” tambah orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *