Gugus Tugas Riau Apresiasi Rumah Sakit Swasta Tambah Kapasitas Ruangan Pasien Corona

dr Indra Yopi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yopi mengapresiasi rumah sakit swasta di Riau yang melakukanya penambahan kapasitas ruangan untuk perawatan pasien Covid-19 di Riau.

Hal tersebut tentunya sangat membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19 ini. “Terimakasih kepada pihak rumah sakit swasta di Riau yang sudah menambah kapasitas ruangan untuk perawatan pasien Covid-19,” kata dr Yopi.

Lebih lanjut dikatakannya, rumah sakit swasta yang telah menambah kapasitas ruangan tersebut diantaranya yakni Rumah Sakit Awal Bross Panam yang menambah hingga 30 ruangan perawatan pasien Covid-19.

“Kemudian juga Rumah Sakit Eka Hospital yang saat ini kapasitas ruangan perawatan pasien Covid-19 sudah menjadi 60. Sehingga satu pasien bisa dirawat didalam satu ruangan,” sebutnya.

Selain dua rumah sakit swasta tersebut, rumah sakit Aulia juga saat ini sedang mempersiapkan untuk penambahan kapasitas ruangan.

Dengan adanya penambahan kapasitas tersebut, pasien Covid-19 baik yang positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak terfokus di RSUD Arifin Achmad.

“Karena saat ini rumah sakit yang paling banyak menangani pasien Covid-19 yakni di RSUD Arifin Achmad,” sebutnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *