Indra Yopi Setuju Usulan DPRD Riau Terkait Pembagian Vitamin

dr Indra Yopi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – DPRD Riau melalui anggota Komisi V, Agung Nugroho mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membagikan vitamin kepada masyarakat.

Agung mengungkapkan betapa pentingnya menjaga imun tubuh dalam upaya kesehatan dalam melawan Corona ini salah satunya dengan mengkonsumsi vitamin.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar rapat dengar pendapat bersama Sekretatris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yopi, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau terkait.

“Yang kita perlukan itu untuk meningkatkan imun, artinya kesehatan melawan Corona ini butuh imun, perlunya juga anggaran untuk pembelanjaan vitamin, minimal dari pemerintah provinsi berkoordinasi dengan Dinkes mengenai hal ini,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yopi setuju dengan pernyataan yang disampaikan oleh anggota komisi V Agung Nugroho tersebut mengenai pendistribusian vitamin untuk masyarakat.

“Jika mengenai vitamin, saya sangat setuju. Perlu diketahui bahwa kita di Provinsi Riau tidak ada Orang Tanpa Gejala (OTG), tapi kita langsung masukkan ke Orang Dalam Pemantauan (ODP), jika terdata sebagai ODP maka akan di notifikasi,” ujarnya.

Indra Yopi mengharapkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota untuk memantau ODP secara langsung untuk dicek kesehatannya ketimbang melakukan pendataan melalui telepon.

Ia lalu menyarankan kepada Dinkes kabupaten/kota saat melakukan pemantauan ODP langsung ke rumah, agar memberikan vitamin juga susu bubuk.

“Dengan bantuan dari pemerintah ini diharapkan dapat mengena langsung terhadap ODP serta dapat memberikan manfaat,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *