Solusi Paling Tepat Pemutus Rantai Virus Corona di Riau, PSBB Dilakukan Secara Ketat!

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Terkait Penyebaran Covid-19, Pilihan terbaik untuk pemutusan mata rantai Covid-19 yang ada di Riau, yang paling tepat dilakukan adalah melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang ketat.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi saat menggelar konfrensi Pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit.

“Jika masyarakat disiplin dan mengikuti PSBB dengan baik maka masalah Covid-19 di Riau akan membaik,” kata dr Indra Yovi.

Tambahnya, jika masyarakat tidak bisa melakukan PSBB dengan baik jangan harap akan mudah dicegah, yang terjadi maka kemungkinan besar akan semakin bertambah secara eksponensial.

“Kalau kita mau cepat wabah ini berakhir, supaya 3 minggu kedepannya tidak terjadi penambahan kasus caranya gampang, masyarakat harus paham, Covid-19 ini bukan hanya permasalahan pemerintah tapi kita semua,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap dirumah dan mematuhi apa yang telah disampaikan protokol kesehatan dan himbauan pemerintah.

“Virus tak akan pergi kalau manusianya diam, tapi kalau manusianya berpergian maka virusnya berpergian dan pindah pindah,” tuturnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *