Kasus PDP Corona di Riau Telah Terdistribusi di 11 Kabupaten/Kota, 104 Orang Meninggal Dunia

Mimi Yuliani

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiakes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau telah terdistribusi di 11 kabupaten/kota, kecuali Kabupaten Meranti.

“11 kabupaten/kota di Riau telah terdapat kasus PDP kecuali Kabupaten Meranti,” kata Mimi saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah.

Menurut data yang dirincikan Mimi, saat ini total PDD yang ada di Provinsi Riau memcapai angka 879 pasien. 183 pasien masih dalam perawatan, 597 sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan, sementara itu 104 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dilanjutkannya, untuk kasus PDP terbanyak berada di Kota Pekanbaru dengan jumlah 85 orang. Kemudian disusul oleh Kota Dumai sebanyak 23 pasien.

“Untuk Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masing-masing 19 pasien,” terang Mimi.

Sedangkan Kabupaten Bengkalis, sambungnya, kasus PDP berjumlah 15 pasien, Kabupaten Pelalawan 6 pasien, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing 5 pasien, Kabupaten Rokan Hilir terdapat 3 pasien, 2 pasien PDP terdapat di Kabupaten Siak dan 1 pasien PDP dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

“Sedangkan untuk Kabupaten Meranti tidak ada pasien PDP sama sekali,” ungkapnya.

Mimi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memberi dukungan bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP), PDP dan pasien positif Covid-19, sebeb menurutnya pasien yang sedang berjuang melawan Corona sangat membutuhkan suport dari masyarakat lain.

“Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 0761-23810,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *