Pasien Positif Corona yang Sudah Sembuh Kecil Kemungkinan untuk Tertular Kembali

dr Indra Yovi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, pasien positif Covid-19 yang sembuh lebih aman dari pada orang yang biasa.

“Pasien positif Covid-19 yang sembuh sebenarnya jauh lebih aman dari kita, karena pasien yang sudah sembuh sudah punya imunitas, jadi kemungkinan mereka untuk terkena lagi itu sangat kecil,” kata Yovi.

Tambahnya, bisa jadi mereka yang telah sembuh dari positif Covid-19 lebih kebal dibanding orang yang belum pernah terinfeksi virus Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat agar tidak memberi stigma negatif kepada pasien positif yang sudah sembuh, akan tetapi tetap menerima mereka kembali seperti dulu sebelum mereka terinfeksi virus Covid-19,” harapnya.

Untuk mengatasi penyebaran Covid-19 adalah dengan menggunakan masker merupakan hal yang wajib untuk dilakukan jika keluar dari rumah.

Karena jika tidak menggunakan masker maka akan dikenakan sanksi, mengingat PSBB seluruh Riau sudah diberlakukan. Selain itu mencuci tangan sesering mungkin dan physical distencing.

“Kalau tiga hal tersebut dilakukan Insya Allah transmisi penularan Covid-19 bisa kita perlambat kalau bisa kita putus rantainya,” tutup Yovi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *