Trending #IndonesiaTerserah Bentuk Protes Tenaga Medis ke Masyarakat: Suka-Suka Kalian!

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengungkapkan bahwa viralnya tagar #IndonesiaTerserah di salah satu media sosial, merupakan bentuk protes tenaga medis kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Menurut saya, kata-kata ‘terserah’ disini bukan menggambarkan hal yang sebenarnya. Kami sebagai petugas kesehatan pasti berkewajiban melakukan penanganan sesuai dengan sumpah profesi yang kami jalankan.Tetapi kata-kata itu merupakan imbauan dan protes kepada masyarakat yang masih melanggar physical distancing, tidak memakai masker, dan tidak mencuci tangan,” ujarnya.

Indra mengatakan, bahwa tidak mungkin memerintah sekian ratus juta orang di Indonesia untuk mematuhi PSBB ini. Ini memang sangat susah untuk diterapkan.

“Kami paham, tidak mungkin orang tidak bekerja, tidak mungkin orang tidak berusaha sekian bulan tanpa ada pemasukan. Tetapi, yang kita tekan disini bahwa masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang sederhana. Misalnya, menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” katanya.

Indra mengungkapkan bahwa untuk Provinsi Riau, pihaknya telah menyiapkan jika terjadi kondisi yang berbahaya nantinya.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini,” harapnya.

Ia menjelaskan dengan meningkatnya jumlah kasus positif di Riau, jka masyarakat tidak disiplin, tidak mengimbau keluarganya yang berada di perantauan untuk tidak pulang kampung dulu, maka nantinya setelah lebaran akan terjadi peningkatan yang signifikan. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *