BMKG: Hari Ini Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Diguyur Hujan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hari ini hujan masih berpotensi mengguyur sebagian wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang,” ujar Putri, Rabu (27/5/2020).

Ia menjelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Rokan Hulu dan juga Kuantan Singingi.

“Siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan juga Rokan Hulu,” tuturnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Lalu dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kuantan Singingi dan juga Rokan Hulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 09 – 27 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *