Sudah 1.772 Pedagang Pasar Raya Padang di Tes Swab, 239 Orang Positif Virus Corona

Tes Swab para pedagang di Pasar Raya Padang/NET

LAMANRIAU.COM, PADANG – Sebanyak 1.772 pedagang pasar di Kota Padang telah menjalani tes swab, 239 diantaranya dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengatakan Pemko Padang menargetkan 2.000 pedagang pasar harus menjalani tes swab itu. Langkah tersebut dilakukan untuk sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Padang khususnya pada klaster pasar raya.

“Kita targetkan tes swab kepada 2.000 pedagangan sehingga mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Padang dapat kita putus,” kata Wali Kota, Selasa (2/6/2020).

Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu mendispilinkan masyarakat agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 bisa berjalan baik selama menjalankan aktivitas di Pasar Raya Padang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Al Gamar mengatakan jelang pelaksanaan new normal pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

Sosialisasi yang dilakukan yakni terkait penerapan physical distancing (mengatur jarak) antara satu pedagang dengan pedagang lainnya.

“Yang disosialisasaikan menjelang penerapan new normal adalah pengaturan jarak antar pedagang yang satu dengan yang lain,” katanya.

Dikatakannya, di kawasan Pasar Raya Padang telah ada dua pos pengamanan pendisiplinan yang ditempati oleh personel TNI, Polri dan instansi terkait. Yaitu di dekat Bioskop CGV Padang (Bioskop Raya lama) dan di kawasan dekat simpang Air Mancur. (PKC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *